Pihak Polisi Sudah Terima Laporan Dari PPATK Terkait Rekening Asma Dewi Untuk Saracen

Jakarta – Polisi sampai saat ini masih mengusut kasus tentang ujaran kebencian Asma Dewi, termasuk terkaitnya antara ibu rumah tangga itu dengan para sindikat Saracen.

Sedangkan Bareskrim Polri juga telah menerima laporan dari hasil analisis (LHA) serta Pusat Pelaporan serta Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) perihal dengan 14 rekening milik sekelompok Saracen serta satu milik ibu Asma Dewi.

Pihak Polisi Sudah Terima Laporan Dari PPATK Terkait Rekening Asma Dewi Untuk Saracen

“Pihak PPATK juga sudah menyerahkan LHA kepada tim Bareskrim tadi sekitar jam dua siang,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri langsung, Jakarta Selatan, pada hari Rabu (13/9/2017).

“Saat ini oleh pihak penyidik akan dilakukan semua analisis serta membandingkan fakta-fakta lainnya yang didapat dengan jejak digital,” dia melanjutkan.

Martinus juga menjelaskan, bahwa pada saat ini tim penyidik juga sedang mengkaji semua transaksi yang sudah tercatat di laporan PPATK, diman kemudian akan dikaitkan dengan semua fakta-fakta lain pada saat selama penyidikan.

“Seperti sudah ada beberapa jejak-jejak digital apa saja yang sudha ditemukan. Dan kemudian seperti apa yang sudah ada dalam data-data dari pihak gigabyte yang telah diperoleh. Ini juga dibuka satu-satu,” ujar dia.

Dan dari hasil pemeriksaan tersebut, Martinus juga melanjutkan, tim penyidik akan mengetahui aliran dana yang sudah masuk ke Saracen dimana berasal dari pihak mana saja. Pihak kepolisi juga kemudian akan segera memburu para donaturnya.

“Dimana dapat dilihat di situ, dibaca dari transaksi. Hanya saja orang-orang itu kan harus segera dicari juga dari latar belakangnya. Ya nanti akan segera dilihat, seperti yang sudah Asma Dewi, dia ngalir misalnya ke NS,” dia memaparkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *