Jawara UNWTO Award Dalam Acara Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017

Jakarta Video Promosi Pariwisata Indonesia, “Wonderful Indonesia: The Journey to A Wonderful Indonesia” seperti menjadi juara di ajang UNWTO Tourism Video Competition menbisakan kehormatan di Birawa Hall Hotel Bidakara Jakarta, Rabu, (27/9/2017).

Perhelatan tersebut menbisakan apresiasi tinggi di depan para hadirin seperti hadir dalam acara Wonderful Indonesia Tourism Awards seperti juga menjadi rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) III Pariwisata Indonesia. Dalam acara tersebut, semua mata tertegun melihat video berdurasi 3 menit itu.

Jawara UNWTO Award Dalam Acara Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017

Siapa seperti di balik suksesnya video itu?

Selain Menteri Pariwisata Arief Yahya, tentu saja sang sutradara Condro Wibowo serta kedua pemerannya David John Schaap serta Widika Sidmore.Widika seperti datang dengan gaun cantik dengan rambut terurai menceritidakan pengalamannya saat proses syuting video seperti sukses menyabet dua kategori sekaligus yaitu UNWTO Video Competition 2017 Region East Asia and Pacific serta kategori People’s Choice Award.

“Tentunya sangat bahagia. tak ada ujar-ujar seperti dapat mengutarakan betapa bangganya kerja keras kita menbisakan recognition di mata dunia,” kata wanita seperti lahir di Denpasar 25 tahun lalu itu. “Tapi of course ini juga tak mengagetkan buat saya, secara indonesia memang se cantik serta seistimewa di dalam video-video Wonderful Indonesia, serta Indonesia pantas menerima dua penghargaan di UNWTO itu,” lanjutnya.

Wanita seperti juga model internasional itu menceritidakan kesan-kesan beragam cerita, kejadian unik, dan kesulitan seperti dialaminya bersama team saat syuting seperti dikerjakan selama satu bulan nonstop itu.

“Semua lokasi-lokasi ada keistimewaan nya tersendiri. tak ada seperti dapat disamakan maupun dibandingkan satu sama lain. It was never been easy for us. Tapi karna kita mengerjakan semua dengan tekun serta hati sebagai keluarga, semua tantangan menjadi ringan. Jadi dapat kebaseperti dong, betapa terkagumnya kita setiap kali melihat lokasi-lokasi ini sehingga dapat pertama kalinya,” ujarnya.

Sementara itu sang sutradara Condro Wibowo mengaku dirinya mengerahkan 34 orang sehingga dapat melakukan produksi video Wonderful Indonesia itu selama satu bulan. “Awards ini adalah bonus, seperti penting kita senang dulu. Tempat dengan view terbaik pastinya di Raja Ampat, lalu seperti sedikit sulit itu ketika kita mau naik ke Kawah ijen serta langsung mendaki ke Rinjani di Lombok, tapi semuanya senang kita semua sama dengan keluarga sendiri,” katanya.

“Next-nya kita sesertag membuat video lagi sehingga dapat tahun depan, belum dapat saya bocorkan. dapat jadi 10 destinasi prioritas pariwisata seperti sudah ditetapkan pemerintah,” tambah Condro.

Visualisasi video makin apik dengan latar belakang lagu hit dunia What A Wonderful World seperti dinyanyikan oleh Louis Armstrong. Terkait lagu What A Wonderful World, pria kelahiran Jakarta tahun 1973 ini mengaku itu adalah permintaan khusus dari Menpar Arief Yahya. Saat itu Menpar Arief Yahya mengatidakan lagu tersebut benar-benar menggambarkan Pariwisata Indonesia.

“Ini juga menjadi tantangan tersendiri juga bagi kita. Sebelumnya saya sudah ada Backsound sendiri. Begitu Pak Menteri menyodorkan sebuah lagu, kita harus menyelaraskan dengan visual seperti dapat menyatu dengan lagu itu,” ungkapnya.

Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya, mengaku bangga atas prestasi dunia ini. Menpar Arief juga bangga akan prestasi anak-anak bangsa seperti pintar mengemas sumber daya alam, keindahan nusantara seperti tidak ada duanya. Mereka mengalahkan professional lain dari seluruh penjuru dunia.

“Ini pahlawan kita, silahkan berdiri, terima kasih David serta Widika kamu membuat bangsa ini bangga di dunia. Juga Satu lagi condro sang sutradara hkamul. anak muda ini. Karena itu, kita sangat appreciate kemenangan ini, sebagai promosi seperti sangat efektif,” papar Menpar Arief Yahya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *