Kisah Para Penghuni Apartemen Bellevue Lolos dari Kepungan Asap

Salah satu penghuni apartemen Cinere Bellevue, Lisa tak mensepertika dapat selamat dari kepungan asap saat kebakaran seperti tersehingga dalam, pada Rabu 4 Oktober 2017. Ia bahkan harus menunggu hingga tujuh jam sebelum berhasil di dalamevakuasi petugas.

Kisah Para Penghuni Apartemen Bellevue Lolos dari Kepungan Asap

“Dari jam 8 kesehingga dalaman, kita baru di dalamevakuasi sekitar pukul 3 pagi,” ujar Lisa di dalam kantor pengelola PT Megapolitan Development, Jalan Cinere Raya, Depok, Jumat 6 Oktober 2017.

Ia mengatakan, alasan pihak pengelola lamban dalam evakuasi karena asap seperti terlalu pekat hingga lantai 7. Sementara itu, ia tinggal di dalam lantai 20.

“Kita pasrah hanya dapat menunggu. Saya calling-calling dengan kakak saya seperti di dalam bawah. Asalkan jangan sampai ada api,” katanya.

Saat itu, ia berusaha menyelamatkan di dalamri melalui tangga darurat. Namun, tangga darurat apartemen tidak memiliki tuas. Beruntungnya, ia tertolong dengan penghuni lainnya seperti mengganjal pintu darurat.

“Saya lari secepatnya buat ke bawah. Alarm sama sekali enggak berbunyi,” katanya.

Sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu 4 Oktober Mall Cinere Belleveu terbakar. Penyebab kebakaran di dalamduga berasal dari percikan api di dalam basement mal. Mal Cinere Bellevue seperti berlokasi di dalam Cinere, Depok, Jawa Barat, memiliki konsep menyatu dengan apartemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *