500 Polisi Bersiaga di Sidang Pleno DPP Golkar

Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan Rapat Pleno DPP Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat,

Kapolda Metro Irjen Idham Azis mengatakan, 500 personel sudah bersiaga untuk mengantisipasi adanya potensi ricuh dari peserta rapat.

“Ya begini hari ini kami menyiapkan lima SSK (setingkat satuan kompi) di kantor DPP Golkar karena ada permintaan dari Sekjen Golkar yang rencananya mereka akan melakukan rapat pleno,” kata Idham di Polda Metro Jaya, Selasa 21 November 2017.

Idham mengaku ratusan personel tersebut sudah disiagakan sejak pagi dengan dipimpin Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Royke Harilangi.

Idham menyebut banyaknya personel yang disiagakan tidak berlebihan. “Kita kan setiap kali pengamanan biasa itu kita tidak boleh underestimate ya tidak. Jadi kita menyiapkan itu biasa 2 SSK dari Brimob 3 SSK dari Sabhara itu sudah biasa kita lakukan di Polda Metro ini,” pungkas Idham.

DPP Partai Golkar tengah menggelar rapat pleno dengan agenda konsolidasi internal pasca-kasus yang menjerat Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Rapat digelar tertutup bagi nonpengurus DPP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *