Semarak Kopi Bengkulu Ramaikan CFD Jakarta

Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar acara Semarak Kopi Bengkulu di area Car Free Day (CFD) Jakarta. Acara ini merupakan salah satu promosi kopi robusta dari daerah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin mengajak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Bahkan ada pula Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang berkesempatan mencicipi kopi asal Bengkulu.

“Kami berkumpul di sini untuk menikmati kopi robusta terbaik dari Bumi Raflesia. Kopinya enak, teman-teman harus coba,” kata Anies usai mencicipi kopi Bengkulu di CFD, Jakarta Pusat, 26 November 2017.

Anies juga berjanji jika Jakarta akan menjadi tempat pemasaran dari produk tersebut. Apalagi kopi Bengkulu merupakan salah satu produk lokal yang memiliki kualitas tak kalah dibandingkan produk luar negeri.

Sementara itu, Rohidin menambahkan, promosi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk mengenalkan kopi Bengkulu kepada masyarakat. Tak hanya itu, diharapkan para petani kopi juga visa terbantu dengan promosi yang dilakukan.

“Kopi Bengkulu termasuk dalam jajaran kopi terbaik di Indonesia, memiliki cita rasa aroma buah dengan rasa lemon, cokelat, dan herbal yang khas. Sudah beberapa kali ikut festival kopi nasional, selalu masuk lima besar,” kata Rohidin.

Para pengunjung juga berkesempatan mencoba kopi Bengkulu yang dibagikan secara gratis. Dengan begitu, diharapkan jika kopi Bengkulu bisa bersaing, terlebih menjelang konferensi kopi dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *