Microsoft Siapkan Aplikasi Pendamping Foto untuk Android dan iOS

Microsoft melanjutkan fokusnya pada software untuk platform Android dan iOS, didorong oleh besarnya pengguna layanan karyanya di kedua platform tersebut. Microsoft dilaporkan mempersiapkan aplikasi lain setelah menghadirkan Edge dan Launcher di Android dan iOS.

Aplikasi baru yang tengah disiapkan oleh Microsoft untuk dua sistem operasi mobile terpopuler dunia tersebut akan disebut sebagai aplikasi Photos Companion. Aplikasi tersebut akan diluncurkan pada platform Android dan iOS, namun informasi detil terkait perilisannya belum tersedia.

Phone Arena melaporkan, Photos Companion memungkinkan pengguna mentransfer foto secara langsung dari ponsel ke PC via jaringan Wi-Fi. Namun, kedua perangkat harus menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama untuk memungkinkan proses transfer terjadi.

Aplikasi Photos Companion akan ditujukan untuk pengguna yang tidak ingin atau tidak harus mengakses OneDrive, sebab OneDrive menawarkan kemampuan serupa. Selain itu, aplikasi ini ditujukan untuk mendorong konsumen lebih sering menggunakan fitur Photos pada PC.

Sementara itu baru-baru ini, Microsoft mengumumkan SwiftKey untuk Android versi terbaru tersebut kini juga mendukung delapan bahasa baru, yaitu Aceh, Kurpian, Kiribati, Nauruan, Kreole Jamaika, Persia Latin, Mingrelian dan Mizo.

Sebelumnya, turut beredar video yang menampilkan integrasi Surface Pen yang berfungsi pada ponsel Lumia, mendukung rumor terkait rencana Microsoft untuk menghadirkan smartphone di lini Surface. Namun, Microsoft diperkirakan membantah memiliki rencana tersebut, terlebih hingga memiliki prototipe tersebut, meski video telah beredar luas.

Microsoft juga menggulirkan sejumlah update salah satunya untuk Microsoft Launcher versi Android. Update tersebut berisi sejumlah perbaikan dan fitur baru, baik yang telah diminta pengguna sejak lama, maupun fitur yang benar-benar baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *