Gasly Berharap Toro Rosso tidak Bernasib seperti McLaren Setelah Pindah ke Honda

McLaren punya pengalaman buruk saat bermitra dengan Honda. Terutama pada musim 2017. Pada periode itu, Honda dianggap gagal memasok mesin bagus untuk mobil McLaren.

Gasly Berharap Toro Rosso tidak Bernasib seperti McLaren Setelah Pindah ke Honda

Performa merosot McLaren menjadi salah satu indikasinya. Pada musim lalu, mereka harus finis di posisi kesembilan di klasemen konstruktor.

Pengalaman buruk itu membuat pembalap Toro Rosso Pierre Gasly khawatir dengan performa timnya setelah memutuskan bekerja sama dengan Honda. Karena itu, ia berharap Honda bisa memperbaiki kesalahan mereka dengan memberikan pasokan mesin bagus untuk mobil Toro Rosso.

“Kami akan sibuk melakukan pengujian pada tes pramusim, terutama karena kami memiliki mitra mesin baru,” ujar Gasly.

“Yang penting dalam tes pramusim, kami bisa mendapatkan mesin andal sehingga kami bisa melaju dengan baik pada setiap putaran dan mendapatkan banyak pemahaman yang baik mengenai laju mobil, mesin, dan bagaimana paket mesin kami bisa dikembangkan,” tambahnya.

Baca: Daniil Kvyat Diangkat sebagai Pembalap Cadangan Ferrari

“Kami hanya memiliki delapan hari tes pramusim sebelum memulai balapan F1 di Australia. Waktu kami tidak terlalu banyak,” tutur Gasly.

Saat ini, Gasly bersama pembalap lainnya melakukan persiapan untuk melakukan tes pramusim F1 2018 di Barcelona. Tes pramusim tersebut akan digelar dua sesi, yakni pada 26 Februari hingga 1 Maret dan pada 6 hingga 9 Maret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *