Apple Terus Memanggil Layanan Darurat

Sejak Oktober, layanan gawat darurat di Elk Grove dan Sacramento County, California telah menerima lebih dari 1.600 panggilan 911 salah dari tempat perbaikan milik Apple.

Apple Terus Memanggil Layanan Darurat

Masih belum jelas apakah panggilan ini datang dari iPhone atau Apple Watch. Namun, setiap kali ada panggilan dari kantor perbaikan Apple di Elk Grove, tidak ada orang yang menjawab.

Hal ini tidak saja memadatkan sistem layanan gawat darurat, tapi juga menghabiskan sumber daya yang ada dan membuat tim penolong menjadi lebih lambat menjawab panggilan darurat lain.

“Ini sangat memengaruhi kami ketika kami tengah mengatasi beberapa keadaan darurat dan muncul telepon 911 lain yang membuat operator kami harus menjawab panggilan itu,” kata Jamie Hudson, operator polisi yang biasa menerima telepon keadaan darurat pada berita lokal CBS Local News.

Sementara itu, Departemen Kepolisian Sacramento County juga mendapatkan panggilan darurat salah ini. Mereka menyebutkan, terkadang, operator yang menerima telepon mendengar suara para teknisi di latar belakang.

Baik iPhone maupun Apple Watch memang dapat menghubungi layanan gawat darurat dengan menekan satu tombol selama beberapa waktu.

Baik iPhone X, iPhone 8 atau iPhone 8 Plus bisa menghubungi layanan gawat darurat dengan menekan tombol power dan salah satu tombol volume selama beberapa saat. Sementara Watch akan memanggil 911 hanya dengan menekan tombol di bagian samping selama beberapa waktu.

Memang, keberadadn fitur SOS ini memudahkan pengguna untuk memanggil layanan gawat darurat. Namun, ini juga menimbulkan masalah berupa seringnya muncul panggilan salah. Apple berkata bahwa mereka menyadari masalah ini dan sedang berusaha untuk mengatasi masalah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *