Huawei Kembali Gelar Program SmartGen Untuk Latih 1.000 Siswa

Setelah akhir tahun lalu Huawei merampungkan program SmartGen yang memberikan pelatihan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi puluhan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, kini Huawei kembali menghadirkannya untuk siswa SMK.

Huawei Kembali Gelar Program SmartGen Untuk Latih 1.000 Siswa

Kemarin 22 Maret 2018 di Jakarta, Huawei Tech Investment kembali membuka program SmartGen bertajuk “Alignment Vocational School to Job Ready” 2018 yang merupakan pelatihan TIK bagi 1.000 siswa yang berasal dari 12 SMK di 10 kota di Indonesia.

Rangkaian program yang akan digelar hingga September 2018 ini akan memberikan pelatihan teori dan praktik lapangan selama satu minggupenuh yang mencakup sejumlah materi dasar terakit wireless, microwave product introduction, base transceiver station (BTS) installation, environmental health, dan safety and quality.

“Huawei telah menaruh perhatian dalam program pengembangan talenta. Kami percaya bahwa investasi yang mumpuni dalam infrastruktur digital dan pengembangan talenta TIK merupakan kombinasi yang tepat bagi perjalanan Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar di ASEAN,” ungkap CEO Huawei Indonesia Hudson Liu.

Dalam peresmian program tersebut dihadii juga oleh Menteri Kominfo Rudiantara, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad, dan perwakilan dari 12 sekolah mitra

“Model pelatihan dan sertifikasi seperti ini dapat menjadi pola yang yang dapat dimultiplikasi guna menghasilkan tenaga kerja terampil di tingkat menengah,” ungkap Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *