Raih Pole Position, Hamilton Ingin Menghapus Senyum Vettel

Lewis Hamilton berhasil meraih pole position pada ajang kualifikasi GP Australia, Sabtu 24 Maret. Sambil bergurau, pembalap asal Inggris itu menyebut catatan ini sebagai tkamu keberhasilannya untuk menghapus senyum pesaing terberatnya, Sebastian Vettel.

Raih Pole Position, Hamilton Ingin Menghapus Senyum Vettel

Hamilton sebetulnya mengawali kualifikasi dengan kurang baik. Ia sempat tertinggal 0,061 detik dari Sebastian Vettel dan Max Verstappen.

Namun, Hamilton akhirnya berhasil bangkit dan mampu meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 21,164 detik. Bahkan, torehan ini membuat Hamilton berhasil mengukir rekor baru, yakni sebagai pembalap tercepat dan meraih pole position di kualifikasi GP Australia.

Hamilton mencoba untuk melakukan pembelaan atas performa buruknya pada awal kualifikasi. Ia bahkan mengaku tak ada yang berubah dalam performanya sejak awal hingga akhir kualifikasi.

“Pada lap itu, saya dalam berada mode yang sama seperti putaran-putaran sebelumnya. Ini sebetulnya hanya bermasalah pada penyesuaian ban dan sektor yang benar,” ujar Hamilton.

“Saya dapat meyakinkan kamu bahwa kami tak memiliki mode untuk menambah kecepatan. tak ada tombol tambahan apapun dalam mobil kami,” tambahnya.

Jawaban Hamilton coba ditanggapi Vettel. “Lalu apa yang kamu lakukan sebelum dapat tampil baik?

Hamilton mencoba untuk menjawab dengan gurauan. Ia mengatakan sengaja mengalah agar dapat mempermalukan Vettel.

“Saya sedang menunggu untuk melakukan lap yang bagus. Jadi, saya dapat menghapus senyum dari wajah kamu!” kata Hamilton.

Pada babak kualifikasi, Vettel harus puas finis di peringkat ketiga. Pembalap asal Jerman tersebut mencatatkan waktu 1 menit 21,838 detik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *