Dovizioso Beranggapan Bahwa bukan Bersaing dengan Marquez Saja

Andrea Dovizioso membantah tudingan bahwa kejuaraan MotoGP musim ini hanya akan didominasi dirinya dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap Ducati itu menyebutk Valentino Rossi juga akan bicara banyak.

Dovizioso Beranggapan Bahwa bukan Bersaing dengan Marquez Saja

Dovizioso berhasil memenangkan Grand Prix pembuka MotoGP musim 2018 di Qatar pada 18 Maret lalu. Ia menjadi satu-satunya rider yang menyumbang poin untuk Ducati setelah rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, terpaksa keluar dari balapan sebab masalah rem.

Persaingan ketat Dovizioso dengan Marquez sudah terlihat sejak GP pertama bahkan hingga lap terakhir. Buktinya, Mereka berdua menyentuh garis finis dengan jarak waktu hanya 0,027 detik setelah menampilkan adu drag yang spektakuler.

Meski begitu, Dovizioso tak merasa musim ini hanya akan menjadi ajang head-to-head-nya bersama peraih empat gelar juara dunia MotoGP tersebut. Rider asal Italia itu menyebutkan masih ada beberapa nama yang akan memanaskan persaingan.

“Saya ingin (hanya melawan Marquez) sebab itu akan lebih mudah, tetapi saya pikir tentunya masih ada Valentino (Rossi), Dani (Pedrosa), mungkin (Johann) Zarco, mungkin beberapa rider lainnya, bertarung untuk gelar juara. Saya sungguh percaya itu. Saya mengatakannya bukan sebab terpaksa,” kata Dovizioso dikutip Crash, Kamis 5 April 2018.

Dovizioso yakin motornya, Desmosedici GP, telah banyak berkembang setelah gagal membawanya menyelasikan balapan pada GP Argentina sirkuit Termas de Rio Hondo tahun lalu. Kemenangan di GP Qatar juga menjadi modal bagus untuk meraih hasil terbaik pada 8 April mendatang.

“Tahun lalu di Termas kami bersusah payah, tetapi Desmosedici GP telah banyak berkembang sejak saat itu dan setelah kemenangan di Qatar kami sangat antusias. Jadi, tujuan kami sekarang adalah untuk mendapatkan hasil yang bagus di Argentina,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *