OSO Minta Media Publikasikan Potensi Daerah

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang mengapresiasi peran media massa yang mendorong pembangunan di daerah. Tanpa media, potensi-potensi di daerah tak mungkin bisa tereksplorasi.

Hal tersebut disampaikan OSO saat memberikan sambutan dalam acara diskusi Press Gathering DPD RI Tahun 2018 dengan tema ‘Perubahan UU MD3 dalam Rangka Pelaksanaan Kewajiban Konstitusional DPD RI.

“Tulisan saudara (wartawan) bisa mempengaruhi kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi, karena target kita memakmurkan daerah,” kata OSO di Singkawang, Kalimantan Barat, Sabtu, 28 April 2018.

Tujuh Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan di Brisbane
Atas peran dan jasanya, OSO menyebut insan media layak juga sebagai pahlawan informasi. Sebab, wartawan menyuarakan kebenaran informasi dan disebarkan ke masyarakat.

Di tengah gencarnya media sosial yang menjadi sarana penyebaran informasi hoaks, media massa bisa menjadi penangkis berita-berita hoaks.

“Walaupun ada beberapa wartawan yang menulis enggak benar, itu saja masyarakat masih percaya. Apalagi kalian selalu menulis tentang kebenaran,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *