Airlangga Sangat Yakin Jika TIm Wushu Indonesia Berjaya di Brasil

Pekan bersejarah bagi Indonesia. Di mana lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Merah Putih berkibar di ajang olahraga dunia.

Airlangga Sangat Yakin Jika TIm Wushu Indonesia Berjaya di Brasil

Fakta itu tak lepas dari para atlet muda Indonesia yang mampu berprestasi di kejuaraan dunia. Setelah sprinter Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih emas pada Kejuaraan Dunia Atletik IAAF 2018 di Finlandia, kali ini di Brasil ada Jevon Lionel Koeswoyo yang mengharumkan nama Indonesia.

Jevon Lionel Koewoyo merupakan salah satu atlet wushu Indonesia yang ikut Kejuaraan Dunia Junior Wushu 2018 di Brasilia, Brasil. Ia mampu mempersembahkan medali emas di nomor Taijin Pedang, Jumat 13 Juli waktu setempat.

“Alhamdulillah, sementara ini, tim kita telah mengumpulkan satu medali emas, empat perak dan lima perunggu,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) saat ditemui di Jakarta, Sabtu (14/7).

Nada optimis pun dilontarkan Airlangga terhadap para atlet wushu Indonesia. Ia yakin para atlet bisa memberikan penampilan terbaik dalam menambah perolehan medali hingga penyelenggaraan kejuaraan dunia ini selesai pada 16 Juli mendatang.

PB WI mengirimkan sebanyak 20 atlet wushu junior ke Brasil, terdiri dari 12 atlet Taolu dan delapan atlet Sanda. Ke-20 atlet yang beruntung ini merupakan hasil seleksi Kejuaraan Nasional di Yogyakarta Maret lalu.

“Mereka merupakan hasil Kejuaraan Nasional senior dan junior Piala Raja di Yogyakarta Maret lalu,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *