Gaya Balapan Lorenzo Ternyata Ditiru Penerusnya

Pembalap tim MotoGP Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci, mengakui dirinya tengah mencoba gaya membalap Jorge Lorenzo. Pembalap Ducati itu dinilai sangat gesit pada saat start balapan.

Gaya Balapan Lorenzo Ternyata Ditiru Penerusnya

Lorenzo masih diperhitungkan sebagai salah satu rider terkuat di MotoGP 2018. Meski jarang naik podium, mantan pembalap Yamaha tersebut hampir selalu mendapat posisi terdepan di setiap lap awal balapan.

Hal itu bahkan diakui sendiri oleh juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen MotoGP sementara, Marc Marquez. Rider Honda itu menyebut Lorenzo hampir mustahil dikejar bila konsisten berada di posisi pertama.

“Dia (Lorenzo) sangat bagus pada awal balapan dan jika Anda perhatikan, dia selalu memaksakan di setiap sesi latihan bebas. Terkadang, ia sangat cepat pada lap pertama latihan,” kata Petrucci.

“Dia seorang juara dan dia punya kelebihan di beberapa area. Kami mempelajari ini dan karena pada beberapa balapan kami mencoba menirunya, mencoba lebih efisien. Bagi dia mudah untuk menjadi yang tercepat di lap pertama balapan,” sambungnya.

Petrucci ditunjuk tim pabrikan Ducati untuk bersanding dengan Andrea Dovizioso musim depan. Rider asal Italia itu akan menggantikan posisi Lorenzo musim depan yang hengkang ke Repsol Honda bersanding dengan Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *